Tanpa Gelar Sarjana, Bisa Kok Mengajar Bahasa Inggris di Negara Ini

Indonesia Satu Manajemen,
12 Januari 2022 - 20:47

Tidak ada kata terlambat untuk belajar Bahasa Inggris. Siapapun dan berapapun usianya masih bisa memulai atau bahkan memperdalam kemampuan bahasa internasional tersebut.

Di beberapa negara, program pembelajaran Bahasa Inggris bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan diharapkan mampu membantu dalam kerja sama internasional. Maka kemudian muncullah program-program kelas bahasa asing ini, yang mana pengajarnya juga berasal dari berbagai negeri.

Siapapun boleh melamar, termasuk Anda yang tidak memiliki gelar sarjana sekalipun. Tetapi yang pasti harus memiliki kemampuan Bahasa Inggris bagus yang ditunjukkan melalui sertifikat. Intip lowongannya berikut ini!

  • Mengajar Bahasa Inggris untuk anak-anak di Cina/ Sesame Street English

Jika ada kesempatan untuk melihat tembok Cina, kenapa tidak dimanfaatkan? Sesame Street English di Cina menawarkan program mengajar Bahasa Inggris untuk anak-anak. Siapa saja boleh melamar walaupun tidak memiliki gelar sarjana.

Pekerjaan ini menawarkan gaji dan bonus kompetitif, visa telah diurus oleh lembaga dan hanya bekerja selama 13-16 jam per minggu. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan ini, ya.

Informasi lebih lanjut: Sesame Street English

  • Mengajar Bahasa Inggris di Bulgaria / Teach Away

Sejak Bulgaria masuk bagian Uni Eropa, permintaan guru Bahasa Inggris semakin meningkat. Jika Anda lancar berbahasa asing tersebut yang dibuktikan dengan sertifikat resmi, maka inilah saatnya untuk mengajar di beberapa sekolah internasional serta lokal. Beberapa bahkan menawarkan guru private dari rumah ke rumah.

Informasi lebih lanjut: Teach Away

  • Mengajar Bahasa Inggris di Meksiko / International TEFL and TESOL Training (ITTT)

ITTT menawarkan kesempatan untuk mengajar Bahasa Inggris. Anda juga berkesempatan mendapatkan tes TEFL atau TESOL gratis selama masa mengajar. Kandidat akan dibantu dalam mengurus segala kelengkapan untuk berangkat ke Meksiko.

Informasi lebih lanjut: ITTT

  • Mengajar Bahasa Inggris di Thailand / TravelBud

Menghabiskan satu tahun di negara tropis merupakan kebahagiaan tersendiri. TravelBud menawarkan siapapun yang memiliki kemampuan Bahasa Inggris untuk mengajar di Thailand. Tingginya minat dan pertumbuhan turis asing yang tinggi menjadikan Negeri Gajah Putih membutuhkan tenaga pengajar.

Anda bisa memilih mengajar selama satu semester atau satu tahun penuh. Meskipun program ini tidak menyediakan akomodasi, tetapi mereka membantu menemukan tempat tinggal yang sesuai.

Informasi lebih lanjut: TravelBud

  • Mengajar Bahasa Inggris di Jerman / International TEFL Academy

Jerman juga merupakan negara yang menjunjung tinggi pendidikan. Oleh sebab itu, mereka memberikan kesempatan kepada tenaga pengajar di seluruh dunia untuk turut dalam program International TEFL Academy.

Kandidat tidak perlu gelar sarjana, hanya kemampuan Bahasa Inggris yang ditunjukkan oleh sertifikat resmi. Adapun fasilitas yang disediakan yakni anggaran khusus bepergian di Jerman dan masih banyak lagi lainnya.

Informasi lebih lanjut: ITA

Benar-benar memudahkan Anda untuk memperoleh pekerjaan sekaligus pengalaman berharga, bukan? Jadi tunggu apa lagi, yuk buruan apply program di atas!

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp